EN | ID
Ingat saya
ARTIKEL

Jahe Panas Terbukti Membuat Kenyang Lebih Lama

23 January 2018 kategori Artikel

Penulis: BW Admin

Dibaca: 115 Kali

Jahe Panas Terbukti Membuat Kenyang Lebih Lama

Sebagai salah satu komoditi rempah Indonesia, jahe umum digunakan dalam kuliner nusantara. Khasiatnya sebagai penghangat alami tubuh serta kandungan fitokimia dan antioksidannya juga menjadikan jahe luas digunakan dalam obat herbal. Tidak berhenti disitu saja, jahe ternyata juga bisa menjadi teman baik ketika ingin menurunkan berat badan.

Peneliti dari Institute for Human Nutrition di Columbia University menemukan bahwa konsumsi jahe panas bisa membuat kita kenyang lebih lama dan menekan nafsu makan. Sebab jahe akan meningkatkan metabolisme tubuh dan jumlah kalori dibakar. Positifnya lagi jahe juga akan mengurangi penumpukan lemak berbahaya di pembuluh darah arteri. Jadi bisa mmebantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Nah untuk konsumsi di rumah, ada beberapa cara yang bisa dicoba: diminum sebagai teh dua sampai tiga kali sehari, mengunyah irisan jahe beberapa menit sebelum makan, minum parutan jahe dengan sari lemon dan garam, atau mudahnya tinggal tambahkan jahe dengan berbagai makanan sesering mungkin. Selamat mencoba.

Sumber :
http://lifestyle.kompas.com/read/2018/01/16/053000320/ingin-sukses-turun-berat-badan-jahe-bisa-jadi-kuncinya

 


Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2018 All Right Reserved. Design by Paragraph