EN | ID
Ingat saya
ARTIKEL

Tinju Secepat Peluru dari Udang Sentadu

31 January 2018 kategori Artikel

Penulis: BW Admin

Dibaca: 46 Kali

Tinju Secepat Peluru dari Udang Sentadu

Udang sentadu memiliki tinju super cepat yang bahkan lebih cepat dari peluru kaliber 22, yaitu mencapai 80 km/jam. Meski berada dalam air, mereka bisa meninju dengan cepat karena didukung oleh bentuk tinju yang hidrodinamik seperti tetesan air mata.

Sehingga mengurangi resistensi air dan bisa memecah air. Tak hanya tinju, ketajaman cakar udang sentadu juga tidak main-main dan bisa memotong jari manusia. Tidak heran jika mereka bisa dengan mudah memecah kaca akuarium miliknya.

Di alam, spesies udang sentadu laut memang dikenal dengan keunggulannya dalam bertarung. Cakar dan tinju merupakan dua senjata mematikan mereka. Tinju berguna ketika mereka memangsa kerang, kepiting, dan siput yang bercangkang keras, sedangkan cakar berfungsi seperti tombak dan digunakan untuk menusuk mangsa.

Meskipun memiliki kekuatan super, kekuatan udang sentadu tidak akan melukai diri mereka ataupun merusak kedua senjatanya. Sebab bagian dalam tinju dan cakar telah dilapisi struktur lurik dengan serat sangat selaras. Fungsinya mirip seperti sarung tangan milik petinju.

Sumber :
kompas
wiley


Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2018 All Right Reserved. Design by Paragraph