EN | ID
Ingat saya
JURNAL

Wisata Pulau Derawan

18 June 2017 kategori Jurnal

Penulis: anisa ulfah

Dibaca: 80 Kali

Pulau berau merupakan objek wisata yang berada di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Di kepulauan ini terdapat sejumlah objekwisata bahari menawan, salah satunya Taman bawah laut yang diminati wisatawan mancanegara terutama para penyelam kelas dunia. 

Di taman laut ini terdapat beraneka macam biota laut yang hidup dan berkembang secara berdampingan, diantaranya beraneka jenis terumbu karang, cumi-cumi, kuda laut, gurita, ikan pipa, belut pita, dan ikan skorpion. Taman bawah laut ini mencakup 53% terumbu karang dunia. Bahkan berdasarkan penelitian yang dikembangkan, Kepulauan Derawan merupakan salah satu multi countries feeding ground terpenting di dunia.

Di Pulau Derawan terdapat Derawan Dive Resort, Resort yang berstandart internasional dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti cottage untuk menginap, fasilitas penyelaman, snorkeling, banana boat, kano, perahu layar, restoran, cafe dan fasilitas pendukung lainnya serta hotel-hotel dan penginapan serta homestay di rumah-rumah penduduk setempat yang biaya sewanya lebih murah.




Sumber : http://reyginawisataindonesia.blogspot.com/2016/09/menikmati-keindahan-kepulauan-derawan-kabupaten-berau-kalimantan-timur.html#ixzz4kJo7AFdg


Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2017 All Right Reserved. Design by Paragraph