EN | ID
Ingat saya
ARTIKEL

Ayo Undang Kupu-kupu ke Halaman

28 August 2019 kategori Artikel

Penulis: BW Admin

Dibaca: 89 Kali

Ayo Undang Kupu-kupu ke Halaman

Halaman penuh warna dari bunga-bunga yang mekar tentu sedap dipandang. Apalagi kalau ditambah cantiknya kupu-kupu yang mampir di taman. Tentu jika ingin mengundang kupu-kupu, kita harus tahu bunga kesukaan mereka.


Secara umum kupu-kupu akan tertarik dengan bunga yang bergerombol. Karena mata mereka hanya bisa melihat dalam jarak dekat, bunga yang bergerombol mudah terlihat dari jauh. Tanam beragam bunga agar halaman selalu ada bunga yang mekar. Jenis bunga yang disukai kupu-kupu contohnya adalah aster, lantana, bunga pukul empat, kenikir, matahari dan sepatu. Tetapi kalau tidak ingin bertemu ulat si kupu-kupu, baiknya tidak tanam matahari dan kembang sepatu. Sebab dua tanaman ini menjadi tempat untuk bertelur.

Baca juga: Kupu-kupu dengan Sayap Selebar Burung 


Alasan bunga-bunga di atas disukai kupu-kupu karena bentuk mahkotanya yang datar membuka sehingga bisa dijadikan pijakan ketika menghisap nektar. Selain bentuk mahkota, kupu-kupu juga memilih bunga dari aromanya. Mereka tidak akan mendekati tanaman yang sering disiram puouk kimia atau pestisida. Jadi pastikan bunga dirawat secara alami.


Referensi: PSSNational geographic


Bagikan:

Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2019 All Right Reserved. Design by Paragraph