EN | ID
Ingat saya
ARTIKEL

Gagak Wariskan Dendam pada Anak

22 November 2019 kategori Artikel

Penulis: BW Admin

Dibaca: 68 Kali

Gagak Wariskan Dendam pada Anak

Burung gagak sudah lama dikenal dengan kepintarannya. Mereka bisa membuat alat untuk memudahkan dalam berburu atau membuka makanan. Seperti tuas, pengait, tongkat, bahkan pisau sederhana. Bahkan, seperti gajah, peneliti mengungkapkan bahwa gagak bisa mengenali wajah manusia dan mengingatnya dalam waktu lama.


Penelitian menunjukkan gagak akan mengingat wajah orang yang menggangu, mencurangi atau berbuat jahat padanya. Informasi ini akan dibagikan kepada teman kelompok dan anak mereka. Sehingga saat orang jahat lewat di dekat sarang, puluhan ekor gagak akan meneriaki dan menyambar mendekati orang tersebut. Saat penelitian, gagak tetap dapat mengingat wajah meskipun sudah dua tahun tidak melihat.


Dugaan peneliti, perilaku ini dimiliki gagak untuk memudahkan mereka dalam berinteraksi dengan manusia. Agar efisien dalam membedakan mana manusia yang memberi manfaat, si jahat, atau netral. Sebab habitat gagak bersinggungan dengan aktivitas manusia yang membuat mereka harus mengembangkan kemampuan sosial.

Referensi: nytimesnational geographiclivescience


Bagikan:

Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2019 All Right Reserved. Design by Paragraph