EN | ID
Ingat saya
ARTIKEL

Gosok Gigi Segar dengan Nanas

25 January 2019 kategori Artikel

Penulis: BW Admin

Dibaca: 255 Kali

Gosok Gigi Segar dengan Nanas

Terbayang untuk gosok gigi dengan pasta gigi dari nanas? Bersiaplah, karena awal tahun 2019 ini akan dipasarkan merk pasta gigi baru Laseetude dari bonggol nanas. Mahasiswa School of Business and Management Insitut Teknologi Bandung ( ITB) menjalin kerja sama dengan salah satu produsen pasta gigi, untuk mengkomersialkan produk hasil penelitian siswa  SMA Pribadi Bandung yang berhasil meraih medali perak di International Science Project Olympiad tahun 2015 lalu.

Kandungan enzim bromelin pada bonggol nanas menjadi kelebihan pasta gigi Laseetude. Enzim bromelin bisa memutihkan dan memelihara kebersihan gigi secara alami tanpa merusak lapisan email. Sedangkan sebagian besar pasta gigi di pasaran menggunakan agen pengikis mekanis, yang membuat email gigi ikut terkikis ketika membersihkan plak. Sehingga kekuatan gigi berkurang karena cenderung rapuh dan berpori-pori.

Bagaimana cara kerja enzim bromelin? Dia akan memecah ikatan-ikatan protein di mulut, termasuk ikatan protein glutamin-alanin yang digunakan bakteri sebagai media perlekatan dengan pelikel. Pelikel merupakan selapis tipis glikoprotein yang mengawali terbentuknya plak gigi.

Rencananya pasta gigi akan dibuat dalam ukuran 100 gram dengan harga Rp 55.000. Tertarik mencoba?

 

Referensi: kompaswikipediabps

 


Bagikan:

Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2019 All Right Reserved. Design by Paragraph