EN | ID
Ingat saya
KATALOG

Trinil pantai

31 October 2014

Katalog Kategori: Hewan

Penulis: haris husein

Dibaca: 1212 Kali

Deskripsi

Berukuran agak kecil (20 cm), berwarna coklat dan putih, paruh pendek. Bersifat tidak kenal lelah. Bagian atas coklat, bulu terbang kehitaman. Bagian bawah putih dengan bercak abu-abu coklat pada sisi dada. Ciri khas sewaktu terbang adalah garis sayap putih, tunggir tidak putih, ada garis putih pada bulu ekor terluar. Iris coklat, paruh abu-abu gelap, kaki hijau zaitun pucat.

Kebiasaan

Berjalan dengan cara menyentak tanpa henti disertai gerakan mematuk berulang-ulang unruk mencari serangga dan udang-udangan sebagai mangsa. Terbang dengan pola yang khas, melayang dengan sayap yang kaku.


---

Spesies:
burung

Nama Local:
Trinil pantai

Nama Latin:
Tringa hypoleucos

Habitat:
Sering mengunjungi habitat yang sangat luas, dari giosong lumpur pantai dan beting pasir sampai ke sawah di dataran tinggi (sampai ketinggian 1.500 m), sepanjang aliran, dan pinggir sungai.

Distribusi:
Berbiak di Eropa, Kamchatka, Sakhalin dan Jepang. Musim dingin bermigrasi ke Eropa barat dan Afrika melalui Timur Tengah, juga ke Asia selatan sampai Indonesia dan Australia. Pengunjung yang sangat umum di Indonesia, dapat dilihat hampir sepanjang tahun.

Manfaat/Keunikan:


Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2020 All Right Reserved. Design by Paragraph