EN | ID
Ingat saya
JURNAL

Sarang Burung Walet

17 April 2017 kategori Jurnal

Penulis: Ayu Tantri Winna Asmara

Dibaca: 903 Kali

Sarang burung walet dibuat dari air liur burung walet itu sendiri, dan pada alam liar biasanya dibuat di suatu tempat yang lembab dan gelap seperti goa-goa di tebing-tebing yang sulit dijangkau manusia. Karena demikian, harga sarang burung yang diyakini berkhasiat tinggi ini dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Kandungan nutrisi Sarang burung yang terbuat dari bahan organik dari air liur walet ini sebagian besar terdiri dari protein larut dalam air, dimana merupakan jenis yang mudah diserap oleh tubuh manusia. Total kadar protein sekitar 65%, sementara sisanya adalah air 10%, lemak  23,3%), dan karbohidrat 0,8%. Hal ini juga mengandung mineral, dan yang terbanyak adalah kalsium dan zat besi. Total kandungan asam amino dalam sarang burung walet adalah sekitar 6 persen, yang terdiri dari amida, humin, arginin, sistin, histidin, dan lisin. Kemungkinan asam amino ini berasal dari kandungan makanan tertentu yang dimakan oleh burung walet.

Khasiat dan manfaat Sarang burung Walet bagi Kesehatan:

  • Untuk Kesehatan repsoduksi,
  • Untuk memperkuat paru-paru, serta telah digunakan untuk menyembuhkan dan memperkuat ketahanan tubuh dari penyakit yang berhubungan dengan darah rendah, suhu tubuh tinggi,
  • Bisa membuat kulit menjadi halus dan berseri-seri,
  • Mempercepat regenerasi sel Meningkatkan metabolisme dan sistem kekebalan tubuh.

Bagikan:

Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2019 All Right Reserved. Design by Paragraph