EN | ID
Ingat saya
ARTIKEL

Unik Namun Tak Bisa Dipelihara

28 December 2018 kategori Artikel

Penulis: BW Admin

Dibaca: 41 Kali

Unik Namun Tak Bisa Dipelihara

Saat melihat binatang dengan karakteristik unik, naluri kita ingin membawanya pulang dan memeliharanya di rumah. Namun binatang unik yang hidup di dasar laut ini tidak bisa sembarangan dibawa dan dipelihara. Adalah babi laut, badannya berbentuk bulat lonjong dan memiliki warna merah muda seperti babi di darat. Ia memiliki 5-7 pasang kaki dan 2 pasang tentakel dikepalanya. Ia masih berkerabat dengan teripang atau timun laut.

Babi laut dapat ditemukan di seluruh samudera di kedalaman lebih dari 1000 meter. Selain tempat hidupnya yang sulit di jangkau oleh manusia, suhu dan tekanannya pun berbeda dengan air darat. Hal ini menyebabkan babi laut tak dapat bertahan hidup jika kita memeliharanya di akuarium rumah.

Begitu pun dengan makanannya, babi laut memakan remah-remah hasil pembusukan binatang atau tumbuhan yang terkubur di dalam lumpur. Mereka menemukan makanan dengan cara mencium bau yang disebarkan oleh arus laut. DI wilayah dengan makanan melimpah, mereka akan terlihat bergerombol hingga 600 individu, padahal menurut peneliti mereka tidak memiliki pola hidup sosial.

Sumber:

http://www.re-tawon.com/2017/08/babi-laut-makhluk-lunak-pembersih.html?m=1
http://bobo.grid.id/read/08676490/babi-laut-dari-dasar-laut?page=all

Bagikan:

Tulis Komentar

Komentar

Biodiversity Warriors Copyright ©2014-2019 All Right Reserved. Design by Paragraph